Sunday, July 2, 2017

Cara Membuat Disclaimer di Blog

Disclaimer adalah sebuah peraturan dan aturan yang dibuat oleh pemilik blog, sama dengan privacy policy. Disclaimer itu dibuat untuk menginformasikan aturan-aturan kepada pengunjung atau pembaca blog kita. Maka dengan cara membuat Disclaimer dan Privacy Policy pada sebuah blog, akan memaksa pengunjung blog untuk mengikuti aturan-aturan yang kita buat.

Membuat halaman Disclaimer dan Privacy Policy sangatlah berperan penting untuk mendaftarkan blog kita menjadi publiser Google Adsense. Sebelum mendaftar sebagai publiser Adsense, Google menyarankan untuk membuat halaman Disclaimer dan Privacy Policy sebelum mereka diterima. Maka hukumnya wajib untuk membuat Disclaimer dan Privacy Policy blog kita, jika blog anda diterima oleh Google Adsense.

Kebanyakan blogger memiliki halaman Privacy policy dan Dislaimer untuk menjaga informasi diri sendiri dan pengunjung blog mereka.. Hal ini untuk menjaga ulah para pengguna situs kita yang tidak bertanggung jawab. Maka dengan menambahkan halaman kebijakan dan aturan-aturan dapat membuat mereka bertanggung jawab apa yang mereka telah perbuat pada situs kita.

Kebijakan privasi membiarkan semua pembaca atau pengguna untuk tahu persis apa yang anda lakukan dengan data mereka. Kurang lebihnya seperti itu pentingnya membuat Privacy Policy dan dislaimer untuk menjaga seutuhnya situ kita, agar tidak terkena hukum di negara kita.

Bila belum mempunyai halaman Privacy Policy buatlah dulu sebelum membuat disclaimer. jika belum punya privacy silakan ikuti cara di artikel ini Cara membuat Privacy Policy di Blog.
Disini saya akan membuat cara membuat disclaimer silakan di simak baik-baik baik. Membuat dislaimer itu mudah dengan cara berikut ini.

Cara Membuat Disclaimer di Blog

Pertama anda harus login dulu di blogger, setelah masuk silakan buat halaman Discaimer dengan cara cari Laman lalu buat laman baru bikin judulnya Disclaimer. Setelah itu langsung kunjungi situ www.privacypolicyonline.com lalu pilih Dislaimer generator atau bisa langsung aja klik di sini Disclaimer generator.

Cara buat Disclaimer

langkah selanjutnya silakan isi formulir yang diatas Your Site Information and Contact.
  • Your Site Title : Silakan isi Judul blog anda, Misalnya MesinCAD.
  • Your Site Url   : Silakan isi Url blog anda, Misalnya www.mesincad.blogspot.com.
  • Contact Link   : Silakan isi Email anda atau url contact us, Misalnya rikky@gmail.com.
  • Email Address : Silakan isi akun email anda, Misalnya rikky@gmail.com.
  • Email Encryption : Silakan klik No Encryption.
Setelah semuanya diisi langsung saja klik Generator Disclaimer. lalu akan muncul gambar berikut ini.

Disclaimer Generator

Copy semua nya sampai bawah lalu pastekan dihalaman blog anda yang telah anda buat halaman Discalimer, lalu pastekan (taruh di HTML bukan Compose).

Laman Disclaimer

Seperti gambar yang diatas lalu Publis, selesai. Sekian dari saya tentang artikel Cara membuat Disclaimer di Blog dan terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

No comments:

Post a Comment