Saturday, July 1, 2017

Cara Membuat Contact Us di Blog

Contact Us adalah halaman di blog yang befungsi untuk membuat pengunjung menghubungi anda secara pribadi. Layanan Contact us sangat lah penting untuk pengunjung untuk berkomunikasi atau memberisaran atau mungkin bertanya sesuatu secara pribadi tentang artikel kita yang dibuat. kata lain dari Contact us adalah Form kontak, Formulir kontak,kontak saran, atau Hubungi kami.

Cara Membuat Contact Us di Blog

Pertama anda harus mengunjungi sebuah situs yang membuat Contact us seperti ini foxyform
Situs www.foxyform.com pembuat Formulir kontak untuk situs web dengan perlindungan anti spam terintegrasi. dengan ini anda bisa membuat formulir kontak anda dalam beberapa detik. Tentu saja ini gratis dan mencakup kemampuan anti spam terintegrasi.

Cara membuat Contact us di Blog

1. Setinggs (pengaturan) bidang formulir mana yang ingin anda sertakan dalam formulir kontak pribadi anda? harap tentukan bidang mana yang harus diisi. Nama dan Email itu wajib diisi oleh pengguna atau formulir tidak akan diserahkan. Menurut saya pilih atau centang Nama dan Email saja karena lebih simple dan lebih mudah untuk pengunjung untuk mengisi formulir tersebut.

2. Advanced (pengaturan lanjutan) bila ingin sempurnakan formulir anda agar sesuai dengan desain web situs anda. Menurut saya biasa saja tanpa di rubah juga sudah bagus tampilan desainnya.

Pengaturan lanjutan

3. Target e-mail address (alamat email anda) Alamat email mana yang anda kirim data formulir. setelah mengisi Alamat email anda, lalu silakan centang Kotak anti spam protection, lalu klik Create Formulir.
 

4. Integrate the contact form into your website (Integrasikan formulir kontak ke situs web anda). Salin blok kode HTML yang berdekatan dan ditempelkan disembarang tempat situs web anda.
E-mail dari formulir kontak ini akan dikirim Misalnya ke rikkyyohan@gmail.com. Silakan periksa email anda, periksa filter spam anda secara teratur untuk email yang salah.


Integrasikan formulir kontak ke situs web anda

kalau sudah Copy kode HTML sekarang buatlah halaman (Laman) Contact us atau Kontak setelah itu pastekan kode HTML yang telah anda Copy dimenu HTML seperti gambar dibawah ini.

Pastekan kode HTML di Laman Contact us anda

Jangan lupa Klik HTML bukan Compose dan pastekan kode HTML nya yang tadi, lalu Publis.
Jika ingin melihat hasil nya silakan kunjungi contak us saya di Halaman blog yang paling atas.
Sekian dari saya tentang artikel Cara membuat Contact us di Blog dan terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi yang telah membacanya.

No comments:

Post a Comment